Free Langgan di Profileband.chordpoprock.net Via E-mail



Kumpulan Profil Artis Band Indonesia Terlengkap dan Terbaru

Profil Chrisitan Sugiono

Christian Sugiono dikenal sebagai aktor film, sinetron dan bintang iklan. Dia mulai dikenal publik sekitar tahun 2005 setelah membintangi film Catatan Akhir Sekolah dan beberapa film besar lainnya, seperti Jomblo. Saat ini Christian juga tampil di televisi sebagai pemeran utama dalam beberapa sinetron. Dalam film Dunia Mereka, Christian masuk nominasi aktor terpuji versi Festival Film Bandung.

Christian Sugiono adalah peranakan Jerman - Jawa - Pontianak. Ibunya asli dari Jerman dan Ayahnya dari Indonesia. Merupakan anak tengah dari 3 bersaudara. Selama masa hidupnya dia tinggal di Indonesia. Mengenyam bangku pendidikan di SD Charitas, SMP Charitas dan SMU Pangudi Luhur.

Sewaktu SMU, Christian aktif sebagai ketua OSIS SMU Pangudi Luhur, periode tahun 1998 - 1999. Selain itu, dia juga mempunyai band yang bernama Foto. Band foto ini pernah menempati daftar posisi ke-2 dalam Indie Lapan Prambors tahun 1998. Setelah selesai masa SMU, akhirnya Christian keluar dari band ini karena harus pindah ke Jerman. Alat musik yang dikuasai: piano, gitar, bass, dan drum.

Karir di dunia hiburan dimulai Christian selepas SMU, difoto pertama kali untuk cover tahunan majalah Hai tahun 1997, lalu lanjut menjadi model fashion, catwalk, bintang iklan, klip video dan sebagainya. Dari tahun 2000 hingga tahun 2006, Christian tinggal di Hamburg, Jerman untuk menjalankan kuliahnya yang mengambil jurusan Teknologi Informasi di Technische Universität Harburg - Hamburg, tetapi tidak sampai selesai karena dia memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan bergerak di dunia entertainment dan web design.

Hobinya yang lain adalah nonton konser. Berhubung di Jerman atau Eropa sering diadakan konser dan festival musik selama musim panas, Christian sering datang ke tempat-tempat itu. Dia mulai menulis artikel liputan konser yang kemudian dikontribusikannya untuk majalah MTV Trax di Indonesia.

Awal tahun 2006 Christian kembali lagi ke Jakarta untuk lebih fokus dengan karirnya sekarang. Salah satu langkah awal Christian untuk go international dimulai dengan berperan dalam film Tipu Kanan Tipu Kiri (100 Lies To Hide a Wife), sebuah film layar lebar produksi Malaysia yang akan ditayangkan di Indonesia, Malaysia, Brunai, Singapore dan India. Di film ini Christian sebagai peran utama bersama dengan Titi Kamal yang berperan sebagai istrinya. Selain pemain dari Indonesia, film ini juga bertaburan bintang-bintang dari Malaysia dengan crew dari industri film terbesar di Asia, Bollywood India.

Kesibukan Christian selain di dunia entertainment adalah yang berhubungan dengan hobinya komputer, yaitu membuat website. Bersama dengan temannya, Aryo Sayogha, mereka mendirikan subtube Studio, sebuah web dan studio desain. Disini Christian sebagai programer web. Kamus Malesbanget, kamus slang online pertama di Indonesia juga didirikan oleh Christian. Selain itu Christian didaulat menjadi salah satu juri dalam pemilihan ikon Anti Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) pada tahun 2006.

Selain akting, Christian juga menyandang 3 icon brand ternama, yaitu Close Up (2006 sekarang), Gatsby (2008) dan Hewlett Packard(2008).