Free Langgan di Profileband.chordpoprock.net Via E-mail



Kumpulan Profil Artis Band Indonesia Terlengkap dan Terbaru

Profil Chili

Untuk kali pertama, Group band dari kawasan Indonesia Timur (NTB) berhasil melenggang ke blantika musik Indonesia. Siapa lagi kalau bukan Chili band.

Chili yang dalam bahasa Inggris berarti lombok, akhirnya dijadikan nama sebuah band pendatang baru asal Lombok ini.

Group band pertama asal Lombok yang berhasil tembus dapur rekama nasional ini, beranggotakan lima orang. Hery (vokalis), Gilang (gitaris) L Ismudien Adha atau akrap disapa Itong (kibordis), M Ichwan Sandi (basis), dan Afan (drummer).
Chili Band siap melejit dengan album perdana bertajuk ”Langkah Besar”, yang dilaunching di pisa cafe kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
Pada album perdananya, Chili Band bermain di jalur musik pop modern rock. Mereka menyuguhkan sepuluh tembang pop moderen rocknya. Hit single Chili band pada album perdana ini berjudul Lelaki Setia. Sembilan lagu lain yang disajikan pada album perdana mereka adalah, maafkan, ABCD, ingin kau kembali, Aku bukan dia, Selalu, hanya Mimpi, Hilang, dan selamanya.

Lagu yang tersaji pada album perdana ini, terinspirasi dari sejumlah pengalaman pribadi personil Chili,” terang Heri sang Vokalis, saat Launching di fisa cafe.Pria asal Praya ini menambahkan, lagu lelaki setia sengaja dipilih menjadi hit single lantaran beberapa pertimbangan. Dihadapan media massa, hery menegaskan, lelaki setia memiliki arti jika personil Chili band akan tetap setia pada orang tua dan orang terdekat mereka.‘Kami tidak akan lupa daratan walaupun telah masuk studio rekaman di Jakarta. Itu makna yang terkadung pada hit single lelaki setia,” kata Heri.

Sementara itu, Kibordis Chili band, Itong mengaku, Chili band berdiri sejak 26 juni 2005. Chili tidak hadir dengan mengandalkan bakat saja. Namun, personil band yang bermain dijalur musik pop rock moderen ini
tampil dengan rentetan pengalaman diberbagai event lokal di Lombok dan NTB. Seluruh Personil Chili band, hampir pernah menyabet juara pada event lokal. 

Materi musik yang ingin diperkenalkan pendatang baru ini memang sederhana dan tidak rumit. Justru karena kesederhanaan itu, sepuluh lagu dialbum langkah besar Chili band, mampu merangkum seluruh kemahiran persnonilnya dalam menciptakan lirik, membuat komposisi, menggali aransemen, skil tekhnis, juga memilik skala kualitas dalam recording. ”Kita datang jauh-jauh dari Lombok bukan untuk coba-coba. Tapi sudah siap tempur dipasar musik Indonesia. Apapun resikonya,” Ujar Itong yang juga kelahiran Praya dan belakang diketahui merupakan putra salah satu pejabat di Pemkab Loteng.

Album perdana Chili band, tersedia dalam bentuk kaset dan CD. Tidak itu saja, Sembilan lagu Chili band dapat akses sebagai ring back tone (RBT) melalui sejumlah operator telpon seluler. Harapan Chili band, menjadi salah satu pendatang baru ngetop diblantika musik Indonesia cukup lembar. Mengingat, Management yang memegang mereka cukup profesional. Belum lama ini, Wanna B Sukses menghadirkan Afghan sebagai penyanyi yang langsung naik daun.