Free Langgan di Profileband.chordpoprock.net Via E-mail



Kumpulan Profil Artis Band Indonesia Terlengkap dan Terbaru

Profil Keris Patih

Profil Keris Patih

Kerispatih
terbentuk tanggal 21 April 2003. Nama Kerispatih, yang artinya diambil dari makna sebuah "Keris" (senjata sakti seorang empu) petinggi kerajaan terdahulu dan "Patih" yang melambangkan jabatan penting dalam suatu kerajaan dan biasanya dijabat oleh seorang laki-laki.

Berawal dari persahabatan empat orang mahasiswa Institut Musisi Indonesia, Arief, Badai, Andika, dan Anton, terpanggil untuk membentuk sebuah Band bertemakan Instrumental Etnik, yang mereka gubah dalam Aransemen Baru. Empat laki-laki inilah yang akan menggunakan “keris” (teranalogi kerispatih adalah musik) sebagai senjata ampuh dalam melahirkan karya-karya terbaik yang bersifat universal atau dapat diterima oleh semua orang.

22 April 2003 menjadi saksi pertama kerispatih tampil di acara Farabi Sunday. Terbersitlah keinginan untuk memiki seorang vocalist. Hendra Samuel Simorangkir, rekan mereka di kampus yang sama dan salah satu finalis 30 besar Indonesian Idol I, akhirnya bergabung dengan Kerispatih.

Dengan formasi ini, Kerispatih menjalani hari-hari tanpa kejelasan apa-apa. Seakan-akan band ini mengalami “stuck” untuk mencapai sesuatu yang lebih baik. Akhirnya, Kerispatih mengambil inisiatif untuk mengusulkan management untuk Kerispatih. Ingga Jaya Purda, seorang sahabat di kampus yang sama, akhirnya bersedia membantu mengatur management band ini (kini management itu adalah Bagot’z Productions)

Album pertama Kerispatih bertajuk "Kejujuran Hati" dirilis pada 2005. Di mana dalam album ini memiliki single Kejujuran Hati, Cinta Putih dan Lagu Rindu.

Selang dua tahun berikut, pada 2007, Kerispatih kembali merilis album berjudul "Kenyataan Perasaan", dan single hitnya Mengenangmu, Tapi Bukan Aku, Sepanjang Usia dan Untuk Pertama Kali. Keseluruhan single album tersebut dirilis secara terpisah.

Selain itu, Kerispatih juga mendapat kesempatan untuk menyanyikan lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Lagu berjudul Hening itu, direkam dalam album "Rinduku Padamu" miliki Presiden SBY.

Kembali, Kerispatih meluncurkan album ketiganya dengan tajuk "Tak Lekang Oleh Waktu" pada 21 Mei 2008. Hebatnya, dalam waktu sebentar, 25 ribu kopi telah terjual, akhirnya album ini pun dilakukan kopi ulang.

Album yang menjagokan lagu Bila Rasaku Ini Rasamu dan Demi Cinta ini berisi 11 lagu dengan menghadirkan Syahrini sebagai bintang tamu. Yang istimewa di album ini terdapat satu judul lagu, Kawanku ciptaan Presiden Bambang Susilo Yudhoyono.

Jelang akhir tahun 2009, tepatnya pada 23 Desember, Sammy cs merilis album keempatnya, "Semua Tentang Cinta". Meski musik Indonesia tengah digempur dengan aliran melayu, tapi tak membuat Kerispatih ikut-ikutan, Kerispatih masih dengan musik andalan musik pop groovy dan lirik yang puitis. Dalam peluncuran album dengan hit single Aku Harus Jujur ini, juga dihadiri GAP (Gerakan Anti Pembajakan) dan BNN (Badan Narkotika Nasional) sebagai dukungan Kerispatih terhadap perang melawan pembajakan dan narkoba.

Komitmen Kerispatih terhadap narkoba harus dinodai dengan tertangkap sang vokalis, Sammy pada 2 Februari 2010 akibat tertangkap basah di sebuah kos yang ada di kawasan Pedurenan Sawit Setiabudi, Jakarta Pusat. Hingga saat ini, Sammy yang sudah dinyatakan positif mengonsumsi narkoba tengah diproses di Polres Jakpus.