Free Langgan di Profileband.chordpoprock.net Via E-mail



Kumpulan Profil Artis Band Indonesia Terlengkap dan Terbaru

Profil Ello

Profil Ello

Penyanyi yang akrab di panggil Ello ini bernama asli "Marcello Tahitoe". Lahir di Jakarta, 20 Februari 1983. Darah musiknya mengalir deras dari kedua orang tuanya, yaitu pasangan musisi Minggus Tahitoe dan Diana Nasution.

Sejak usia empat tahun Ello kecil sudah mengenal alat musik piano, dan pada saat duduk di bangku SMP bersama teman-temannya ia membentuk band. Namun sayang band yang dibentuknya tak lama bubar. Cowok yang suka dengan musik dari Jamiroquai, Maxwell, hingga Stevie Wonder ini lebih banyak menemukan keasyikan dengan mengeksplorasi bakatnya dalam menulis lagu. Iseng-iseng dibuatlah demo yang kemudian ditawarkan ke sejumlah perusahaan rekaman. Pada akhir 2003 tawaran pun datang dari Sony Music yang memintanya bergabung.

Debut album Mahasiswa Diploma Periklanan - FISIP UI ini berjudul namanya sendiri dirilis pada 28 Februari 2005 dan masuk dalam deretan album terlaris. Hit singlenya "Pergi Untuk Kembali" yang merupakan karya ayahnya telah membukukan angka penjualan lebih dari 150 ribu kopi, dan mendapatkan sertifikat Platinum.

Eksistensi Ello semakin kuat saat Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2005 memberikan dua penghargaan untuk album dan dirinya, kategori Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik.

Februari 2006 Ello meluncurkan album Repackaged yang berisi 14 lagu, 10 lagu dari album perdananya ditambah empat lagu baru. Di album ini dia melakukan beberapa eksplorasi musik, antara lain dengan memasukkan unsur musik reggae, salah satu genre musik favoritnya, dalam single berjudul Gadisku. Lagu yang didaulat menjadi hit single andalan pertama ini dihantarkan dalam mid tempo yang catchy dan beatnya asyik. Kita dapat menikmati lengkingan vokal khas Ello yang menjadi ciri khasnya. Nuansa reggae yang nge-groove ditampilkan melalui tiupan trumpet dan trombone.

Setelah tiga tahun vakum, Ello kembali merilis album keduanya dengan single andalan "Masih Ada" pada awal 2009. Dari segi musik, nuansa album keduanya lebih ke arah pop alternatif daripada album pertamanya.

Kejutan lain di album ini, hampir seluruh lagu di album ini diciptakan olehnya. Ello juga berduet dengan penyanyi Astrid di lagu Dusta Di Atas Cinta.Meski termasuk penyanyi baru, Ello sudah berani menggelar konser. Konser ini diadakan di Hotel Crown, Jakarta pada 4 Februari 2009.