Free Langgan di Profileband.chordpoprock.net Via E-mail



Kumpulan Profil Artis Band Indonesia Terlengkap dan Terbaru

Profil She

Profil She : SHE merupakan kumpulan dari 7 perempuan dengan latar belakang musik yang berbeda-beda, namun mempunyai keinginan untuk mengemas perbedaan tersebut dalam suatu harmonisasi yang indah. Kalimat tadi juga merupakan terjemahan bebas dari kepanjangan 3 huruf yang mewakili nama grup band asal Bandung ini : Sound and Harmony Eclectic.

Foto dari Profil She

SHE terbentuk di tahun 2000 dan pada awal tahun 2005 lalu telah mengeluarkan album pertamanya dengan judul Tentang Aku, Kamu, dan Dia. Di bulan Mei 2007 ini, SHE yang kini beranggotakan Achi (violin), Adisty (drum), Arnie (bass), Melly (lead vocal), Riry (gitar akustik), Qoqo (gitar elektrik), dan Yayo (keyboard) akan mengeluarkan albumnya yang kedua dengan judul Tersenyum Lagi di bawah naungan Sony BMG Music Entertainment Indonesia. Qoqo merupakan anggota SHE yang paling bungsu, bukan hanya dari sisi usianya yang paling muda, namun ia juga merupakan anggota yang terakhir bergabung. Qoqo menggantikan posisi Kika yang terpaksa meninggalkan SHE karena telah menikah dan pindah ke Finlandia.

Album kedua ini memang terasa lebih kaya dari album SHE yang pertama. Dilihat dari nada-nada yang lebih berani, lirik yang lebih nakal, dan tema-tema yang menantang, SHE kali ini benar-benar all out dalam mengemas albumnya. Misalnya saja lagu Slow Down Baby yang berisi nasihat untuk tidak terburu-buru dalam menjalin cinta dikemas dengan gaya yang lucu dan jauh dari membosankan. Selingkuh Sekali Saja, dengan sedikit nakal 'meminta izin' pada pasangannya untuk berselingkuh sekali saja demi rasa penasarannya. Lagu Mana Tahan, bercerita tentang malunya menjadi korban perselingkuhan, namun tetap dengan gaya ceria dan dengan irama 80’s yang kental. Lagu Abrakadabra, menceritakan tentang sihir dan mantra yang seakan menguasai orang yang sedang jatuh cinta, berirama unik dan membuat pendengarnya ingin ikut bergoyang.

Dengan tetap mengusung aliran musik pop, nuansa rock di album ini terasa lebih kental dengan sound distortion dan permainan gitar yang dominan. Selain itu, SHE lebih berani dalam eksplorasi lagu, terbukti dengan keberanian mereka dalam mengaransemen sendiri beberapa lagu di album ini, salah satunya adalah single pertama mereka, Slow Down Baby.

Di album ini, SHE juga mendapat bantuan dari beberapa musisi, sebagai music director/arranger yaitu Ari Aru pada lagu Tercipta Untukmu, Baron pada lagu Abrakadabra, Indro pada lagu Jatuh dan Aku Tersenyum Lagi, serta Uchi Nurul dan Ray Jeffrin yang menjadi vocal director/arranger. Selain itu, di lagu Tercipta Untukmu, SHE juga berkolaborasi dengan Rio Febrian yang ikut melantunkan suara khasnya. Arina “Mocca” yang pernah menjadi vokalis SHE di tahun-tahun pertama, juga berpartisipasi dalam album ini dengan memberikan sebuah lagunya, yaitu Jatuh. Sony BMG Music Entertainment Indonesia

Sukes selalu untuk She